Sunday, April 11, 2010

curhat seorang murid

Inbox dalam file manajer saya terisi oleh satu tulisan seorang murid kelas enam di sebuah sekolah dasar, tepatnya tertanggal 29 maret 2010, yang baru saya buka pada saat saya kembali dari perjalanan selama 7 hari ke malaysia dan singapura.

berikut saya salin curatnya, mudah-mudahan dapat dibaca dan direnungi oleh kita sebagai orang tua, guru dan orang-orang mencintai kita.

judul yang diberi adalah : "Apakah guru masih menyayangi murid?.....".

zzzzzzzzz.......
aku memang tak tau.
tak tau apa yg ada dibenak guru.
aku hanya seorang murid.
jadi tugasku hanya belajar.

zzzzzzz......
tapii....
knp akhir akhir nii guruku brubah?
apa salah kami, para murid?

bapak ataupun ibu.....
dengarlah dan bcalah prtnyaan kami
pak, bu....
knp kalian brubah?
apa ada yg slah dng tingkah kami?

kalau ada, ungkapkan pada kami guru
jangan engkau smpan sendiri
kami ingin tau...Agar,
agar kami bisa memperbaiki.

*jujur, kalau engkau dngan cra sprti nii kami tak mengerti...
*jujur, kami sngat sedih, (khususnya tuk anak anak kls 6).
apa klian tak myadari,,kalu sbenar lagi klas 6 akan brpisah??*

kls 6. pak atau ibu guru....
kami mnta maaf. kami mnta doa'
bukan minta kemarahan atau kebencian dari engkau....
kami minta doa agar kami kami lulus 100%.
ga mau dapat kbncian agar kami selamat dunia dan akhirat...

@my teacher : mav khan kami, dan doa' khan kami..
WE LOVE U !!

(seorang murid SD).


curat ini mebuat saya menitikkan air mata, sungguh...begitu menyentuh dan dalam harapan mereka unuk disayangi,...dimasa penuh tekanan dalam persiapan menghadapi ujian ternyata bukan murid saja yang "panik"...guru pun jika tidak punya persiapan akan panik, dan kepanikannya dirasakan oleh anak didik.

mari bapak ibu, saya khususnya...mengajak kita semua memberikan apa yang mereka minta, yaitu menyayangi mereka, mendoakan mereka serta memaafkan mereka.
semoga kelak mereka menjadi anak-anak yang membanggakan untuk kita sebagai orang tua, guru, dan sahabat serta menjadi manusia-manusia sukses yang sholeh dan sholehah.

Ya Allah....
jadikanlah anak-anak kami anak-anak yang senantiasa berada dalam rahmatMU.
jadikanlah anak-anak kami anak-anak yang senantiasa berada dalam ilmuMU.
jadikanlah mereka anak-anak yang sholeh dan sholehah.
jadikanlah mereka sebagai anak-anak yang bertaqwa dan berilmu serta menjadi kebanggaan kami. Robbana taqobbal du'a.

No comments:

Post a Comment