Wednesday, April 14, 2010

Koja, 14 April 2010

Koja adalah salah satu sudut di daerah tanjung priok jakarta. Selama ini dearah koja terkenal sebagai pelabuhan yang dikelola oleh PELINDO II untuk petikemas. Selain dari pada itu disana juga ada rumah sakit koja serta yang hangat dalam pemebritaan saat ini adalah makam mbah priok yang terletak disana.

Makam mbah priok tiba-tiba menjadi ramai dibicarakan, terkait dengan adanya rencana pembenahan PELINDO II dan mungkin akan menyebabkan direlokasinya makam mbah priok.

Namun, lagi-lagi dan lagi. Terkadang hal-hal yang semestinya dapat kita bicarakan secara baik dan berhati lapang tiba-tiba disikapi dengan ke-egois-an dan kekerasan.

Koja, 14 April 2010.
Kita saksikan, bentrokan yang terjadi antara satpol pp dan masyarakat yang tidak rela makam mbah priok direlokasi. Sesungguhnya telah terjadi tahap negoisasi antara ahli waris dengan PELINDO II, yang menurut sumber berita akan diganti dengan uang tunai 2.5 Milyar dan lahan seluas 5000 meter. namun apa daya, sebahagian kita lebih mendahulukan kemarahan dan keserakahan serta kekerasan sebagai gerbang utama yang harus dilalui.

darah, air mata, korban dan penjarahan serta pembakaran bukan hanya ban mobil tapi mobilnya sekalin menjadi sarapan kita pagi ini, bahakn menjadi teman makan siang kita serta makan malam, bahkan boleh jadi itu adalah dongeng hari ini sebagai pengantar tidur kita.

semoga Allah menjauhkan kita dari segala makar dan tipu daya yang melemahkan kita.

No comments:

Post a Comment