Monday, June 7, 2010

Seven days around Jakarta-Kuala Lumpur-Singapore (1st day)

Seven days around Jakarta-Kuala Lumpur-Singapore

2010, april 1st.
Perjalanan pertama saya keluar negeri di tahun ini. Setelah sebelumnya tahun lalu desember 2009 pun ditutup dengan perjalanan ke Kuala Lumpur dalam rangka menghadiri pernikahan anak dari sahabat saya, Arifin Hasan.
Rencana untuk Kuala lumpur dan singapore, selain karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan, kami juga diminta untuk membahas masalh2 kemitraan yang mungkin dapat dijalin lebih erat antara indonesia-malaysia dan singapore tentunya.
02.45 a.m
Pak Nur Hasan, seorang jurumudi dalam sekolah kami, iqro’ school telah tiba dirumah, akan menghantar saya dan pak bogie, secondary head master from iqro’ school, yang kali ini sebagai teman perjalanan saya selama 7 hari kedepan. Kami segera bertolak ke Soekarna Hatta Airport terminal 2F dengan penerbangan MAS 267, Maskapai penerbangan negara jiran. Seperti biasa, kami melakukan cek in serta mengurus bea bebas fiskal di kounter yang telah disediakan. Selanjutnya kami menuju ruang boarding pass dan menunaikan shalat subuh.
Flight on schedule at 05 o’clock. Take off to Kuala Lumpur International Aiport.

08.20 flight landing @ KLIA. Segera kami menuju train yang akan mengahantarkan kami ke terminal kedatangan untuk mengurus bagasi. Terasa memang sangat beda bandara international yang kita punya dengan bandara negeri jiran ini. Fasilitas, kenyamanan, tekhnology dan kebersihan, kelengkapan informasi serta pelayanan tentunya yang sangat profesional dan melayani sekali.
Mr. Rizwan, dari Pengurusi Al Amin Bangi sudah menunggu kami di gate 4 dengan kereta kebanggaan penduduk negeri jiran, proton. Kami bertolak menuju Bandar Baru Bangi dimana disana Al Amin School berdiri, tepat disamping stesen komuter Universitas Kebangsaan malaysia.
Tak ada masa terbuang, segera kami bermesyuarat dengan para pengurusi lembaga, pengetua dan guru besar Al amin Bangi untuk bicang tentang kami punya agenda di bulan Juni 2010, Alhamdulillah mesyuarat berjalan lancar, dan akan segera kami update by email untuk cadangan yang lebih detail, Al Amin punya program.

12.00 a.m
After bermesyuarat, saya dan pak bogi bertolak ke KL Central dengan menggunakan komuter atau kereta api dengan tambang senilai RM 3, dilanjutkan dengan lunch di KFC yang luar biasa karena disana juga memberikan kesempatan kepada remaja yang tuna rungu dan tuna wicara untuk menjadi waitress, pelayanan mereka pun tak kalah baiknya dengan para waitress yang lainnya meski ada keterbatasan tapi ketangkasan dalam membersihkan dan melayani juga sangat terlatih. Salut!!!......Bravo.
After lunch kami bertolak ke stesen pudu raya untuk membeli tiket bus menuju Trengganu keesokan harinya dengan menggunakan rapid KL. Di Kuala lumpur, transportasi dengan kereta api nya yang sangat maju, dari monoreil untuk jarak dekat dan dalam wilayah bandar, komuter yang jarak jauh untuk ke negeri satu dengan negeri lainnya serta rapid kl yang menghubungi bandar-bandar keramaian ataupun bisnis agar mudah terjangkau. Satu hal yang pasti tarnsportasi ini sangat nyaman meski pada waktu tertentu seperti after office hour juga padat namun para penggunanya sangat mematuhi aturan untuk tidk makan, minum atau membawa hewan apalagi berjualan dan mengemis.

16.15 p.m
Kami kembali ke bangi untuk menuju rumah sahabat kami, sekaligus parteners kami dalam bisnis, mr. Arifin hasan. Beliau adalah seorang trainer dan master dalam body language dengan latar belakang engeener dari liverpool university, UK. Setiap kali kunjungan kerja ke Kuala Lumpur, beliau tak pernah izinkan kami bermalam di hotel, selalu rumahnya adalah hotel terbaik yang ada di negeri jiran yang harus kami singgahi dengan tarif RM 0. Hahaha.......subhanallah, inilah sebuah ukhuwwah.
Kami turun di stesen komuter UKM, sudah disambut oleh pak arifin dan mr. Rizwan. Lalu kami bertolak ke bandar baru bangi tambahan seksen 3 untuk take a rest sejenak dan take a bath tentunya.

17.30 p.m
Kami bermesyuarat di hassan caffe dengan mr. Arifin, mr. Syarief junaidi, seorang Doktor lulusan Jepang dibidang metalurgi dari indonesia yang menjadi dosen di UKM. Mesyuarat ringan penuh keakraban.

20.00 p.m
Mesyuarat berakhir, dan kami segera menuju ke hotel terbaik yang ada dinegeri jiran untuk istirahat.