Sunday, June 20, 2010

Seven days around Jakarta-Kuala Lumpur-Singapore (4 th day)

2010, April 4th
06.00
Alhamdulillah tidur terasa nyenyak, dan kami segera menuju masjid untuk shalat subuh berjama’ah.
06.30
Kami kembali Hotel nomor satu di Kuala Lumpur hehehehe....untuk bersiap-siap melanjutkan rencana perjalanan kami ke johor dan singapore.
07.30
Kami breakfast dengan menu seperti sebelumnya dengan beberapa gabungan dari rasa indonesia, malaysia dan western dan tidak lupa milo dan teh tarikhnya. Setelah sarapan kami berpamintan kepada seluruh penghuni rumah yang sangat baik telah menerima kami sebagaimana layaknya tamu dengan pelayanan hotel bintang lima yang luar biasa untuk dilukiskan dengan kata-kata, kami hanya dapat mengucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila merepotkan.
08.30
Kami menuju pemberhentian bus yang akan menuju ke Johor bersama seorang rekan dari Indonesia, beliau adalah dosen tekhnik di Univerisitas Kebangsaan Malaysia, yaitu DR. Syarief Junaidi. Bahkan sebelum ke statioon bus kami berpusing-pusing sebentar di area kampus. Dan di station bus juga tiket kami telah dipesankan oleh beberapa mahasiswa Indonesia dan kami berbincang sejenak sambil menunggu keberangkatan bus di cafe.
10.30
Bus yang akan memberangkatkan kami telah datang, namun sebelumnya bus akan menuju station Pudu Raya dan kami bertukar bus disana, perjalanan dari Bangi ke Pudu Raya memakan waktu sekitar 1 jam. Bus masih lama lagi dan kami menunggu di area pelataran yang sangat padat dengan penumpang, jadi teringat terminal Pulogadung, namun bedanya disini bersih dan tidak bau pesing karena toilet yang disediakan juga sangat nyaman dan bersih serta terawat. Bahkan ruang tunggu dilantai atas juga berfalitas air conditioner yang membuat kenyamanan jadi tidak terasa. Bus baru datang sekitar pukul 14.00 dan kami bertolak ke Johor.
18.00
Kami tiba di Johor dan telah berkirim pesan akan ada yang menjemput kami di skudai, beliau adalah akh. Reza, seorang mahasiswa di University Tekhnologi Malaysia Johor. Kami diantar ke kantor DPD PKS dan bertemu dengan pak Heru dan Ust. Wahid. Kami beristirahat sejenak untuk melepas penat selama perjalanan yang cukup memakan waktu. Kami berlima kemudian shalat maghrib berjam’ah dan makan malam di kedai cangkir besar dengan menu burung puyuh aneka rasa dan sate serta minuman ringan sebagi pelengkap ditambah otak-otak.
19.30
Kami kembali ke kantor DPD sebagi tempat kami menginap. Banyak perbincangan ringan sambil menunggu waktu istirahat kami berkoordinasi dengan pak Arifin di Kuala Lumpur untuk perbicangana tentang lawatan kami ke Singapore dan bertemu dengan Ust. Nailul hafidz. Namun karena beliau akan besok akan ada acar ke Kamboja maka yang akan menemmani kami disana adalah ust. Ja’far dari Pergas (persatuan Guru Singapore).
22.00
Istirahat lebih panjang sepertinya...........kangen sama orang rumah oyyyyyy!!. Love u.