Monday, June 14, 2010

Seven days around Jakarta-Kuala Lumpur-Singapore (3 th day)


2010, April 3th

06.00
Subuh.......
06.30
Pengurusi Al Amin, Pak Zameeran menjemput kami untuk breakfast. Beliau adalah salah satu direktur cabang Bank Islam di Trengganu. Breakfast kami disebuah kedai yang telah buka sejak jam 06.00. menunya adalah teh lecci, roti canai dan nasi goreng. Sambil berbincang tentang banyak hal yang membuat persaudaran kami semakin erat. Kemudian kami kembali ke hostel untuk bersiap-siap pada acara masing-masing. Pak Arifin ada mesyuarat dengan rekan bisnisnya dan saya serta pak Bogie akan memberikan pelatihan untuk guru-guru Al Amin.
09.00
Pelatihan sesi pertama disampaikan oleh Pak Bogie tentang “be inspiring teacher” dan dilanjutkan Sesi kedua oleh saya tentang “how to be effective teacher”....pelatihan berjalan sangat lancar dan semua peserta terlibat aktif karena diselingi dengan workshop dari materi-materi yang disampaikan.
13.00
Pelatihan selesai, dilanjutkan dengan lunch di rumah makan thailand dengan menu tom yam, gurame asam manis dan kailan. Lunch diselingi dengan bincang-bincang tentang keadaan di Kemaman dan Trengganu khusunya.
14.00
After lunch kami menuju tempat pelelangan ikan di Kemaman, karena sudah siang sehingga sudah tidak banyak para nelayan dan pembeli yang bertransaksi. Kami hanya melihat-lihat dan memandang suasana sekitar yang sangat bersih dan aroma amis ikan tidak terlalu menyengar sebagaimana di Jakarta.
16.00
Sore kami nikmati dengan otak-otak khas Trengganu dan keropok yang menjadi favorite penduduk disana sambil menikmati suasan pantai dan udara panas. Banyak kedai disepanjang jalan yang menyajikan menu serupa dan hampir semuanya penuh, mungkin karena hari ini hari sabtu sehingga banyak orang yang pergi keluar untuk sekedar makan bersama atau menikmati udara sekitar pantai.
18.00
Kami berpisah untuk melanjutkan kembali perjalanan menuju Kuala Lumpur. Dan sepanjang perjalanan yang ada kami saling berdiam diri karena didera kelelahan yang amat sangat. Dua kali berhenti di gas station untuk mengisi patrol dan buang air kecil serta makan malam.
12.00
Tiba di Bangi......langsung masuk kamar istirahat dan mimpi...ahhhh.

No comments:

Post a Comment